Perhimpunan Periset Indonesia dan Mitra Kolaborasi Gelar Aksi Donor Darah di KST BJ Habibie

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Dalam rangka semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, para periset di Tangerang Selatan kembali menggelar aksi donor darah di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) B.J. Habibie pada Rabu (4/9). Kegiatan ini melibatkan kolaborasi dengan Klinik Utama Kedokteran Nuklir Serpong Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan dan PPI Provinsi Banten, serta sponsor lainnya.

Agus Sukarto Wismogroho, Ketua PPI Kota Tangerang Selatan, mengungkapkan harapannya agar kegiatan donor darah ini dapat menjadi agenda rutin. “Dengan rutin mendonorkan darah, kita tidak hanya membantu sesama yang membutuhkan, tetapi juga menjaga kesehatan diri kita sendiri,” ujarnya.

Senada dengan Agus, Gerald Ensang Timuda selaku perwakilan PPI Banten juga menyambut baik kegiatan ini. “Semoga aksi donor darah ini berjalan lancar dan bisa kita agendakan secara rutin,” ucapnya.

Selain donor darah, acara ini juga diisi dengan edukasi mengenai tuberkulosis yang disampaikan oleh Darojatullah, perawat dari Klinik Utama Kedokteran Nuklir Serpong.

Rudi Anggoro Samodro, salah satu periset BRIN yang ikut berpartisipasi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini dan mendukung agar dilaksanakan secara rutin,” ujarnya. 

Rudi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, selain bagi dirinya sendiri.

Kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dalam kegiatan donor darah ini menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Melalui aksi ini, para periset tidak hanya berkontribusi dalam bidang riset, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. (hrd/ ed: adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/perhimpunan-periset-indonesia-dan-mitra-kolaborasi-gelar-aksi-donor-darah-di-kst-bj-habibie