9 Motivasi Dukung Palestina 🍉

Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemanusiaan serta sebagai muslim, kita harus tahu 9 motivasi mendukung kemerdekaan Palestina. Seperti dilansir dari situs republika.co.id, berikut adalah ringkasannya.

  1. Di Palestina terdapat Masjid Al-Aqsha yang dibangun oleh Nabi Adam as.
  2. Masjid Al-Aqsha pernah menjadi kiblat shalat 17 bulan setelah Rasulullah saw berhijrah dari Makkah ke Madinah.
  3. Masjid Al-Aqsha yang berada di kota Baitul Maqdis, Palestina adalah titik akhir perjalanan Isra’ dan titik awal perjalanan Mi’raj.
  4. Palestina adalah negeri para nabi dan rasul. Di antaranya adalah Nabi Ibrahim, Nabi Ya’qub, Nabi Yusuf, Nabi Luth, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, dan Nabi Isa.
  5. Kota Baitul Maqdis adalah ardhul mahsyar wal mansyar, tempat dikumpulkannya seluruh manusia menjelang hari kiamat yang masih hidup kala itu. 
  6. Di sanalah Dajjal akan terbunuh di tangan Nabi ‘Isa ‘alaihis salam. 
  7. Palestina adalah bagian dari daratan Syam yang didoakan berkah oleh Baginda Rasulullah saw.
  8. Banyak para sahabat yang pernah berdakwah, menyebarkan dan mengajarkan Islam di sana. Di antara mereka adalah ‘Ubadah bin ash Shamit, Syaddad bin Aus, Usamah bin Zaid bin Haritsah, Watsilah bin al Asqa’, Dihyah al Kalbiy, Aus bin ash Shamit, serta Mas’ud bin Aus.
  9. Palestina telah melahirkan ribuan ulama dan tokoh-tokoh Islam terkemuka yang berkhidmat untuk Islam. Tercatat para ulama yang lahir atau pernah tinggal di Palestina adalah Imam Malik bin Dinar, Imam Sufyan ats-Tsauri, Imam Ibnu Syihab az-Zuhri, dan Imam asy-Syafi’i.

Sumber : 

https://iqra.republika.co.id/berita/s2g45o430/khutbah-jumat-mencintai-palestina