PPI Kota Tangsel Evaluasi Kegiatan Tahun 2023

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan menggelar evaluasi kegiatan tahun 2023 secara hybrid di KST BJ Habibie, Tangerang Selatan, pada Kamis (11/01).

Dalam evaluasi tersebut, Ketua PPI Kota Tangerang Selatan, Agus Sukarto Wismogroho, menyampaikan bahwa kegiatan PPI tahun 2023 dapat dikatakan berjalan dengan baik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah terkait dengan publikasi.

“Hasil publikasi sebenarnya bagus, tetapi karena kita datang dengan membawa capaian yang sudah matang, itu tidak diapa-apain. Jadi harus dikembalikan ke sistem riset,” kata Agus.

“Kalau kita lanjutkan harus kolaborasi secara intensif dengan kepala pusat riset (PR),” imbuhnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa PPI Kota Tangerang Selatan akan fokus pada beberapa kegiatan seperti kapasitas anggota dan SKP pada tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dasar anggota PPI, membangun jejaring dan kerja sama dengan berbagai pihak, serta membangun komunitas lingkungan yang sehat.

“Jadi kegiatan kita itu kalau kita breakdown, diantaranya kegiatan kapasitas anggota dan SKP. Seperti publikasi,” ujar Agus.

Evaluasi kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi PPI Kota Tangerang Selatan dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya di masa mendatang. (hrd/ ed: adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/ppi-kota-tangsel-evaluasi-kegiatan-tahun-2023