ORNM Gelar Koordinasi Awal Tahun 2024

Tangerang Selatan – Humas BRIN.ย Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material (ORNM) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menggelar Rapat Pimpinan (rapim) pada Jumat (12/01) di Kawasan Sains dan Teknologi B.J. Habibie, Tangerang Selatan. Rapat ini dihadiri oleh Kepala ORNM dan para kepala pusat riset (PR) dan perwakilan dari PR Metalurgi, Kimia Maju, Material Maju, Fisika Kuantum, Fotonik, Teknologi Polimer, serta Teknologi Pertambangan.

Rapim dibuka oleh Kepala ORNM, Ratno Nuryadi. Dalam sambutannya, Ratno menyampaikan bahwa rapim ini bertujuan untuk berkoordinasi membahas berbagai hal terkait dengan pengelolaan ORNM, termasuk penilaian kinerja (PK), infrastruktur, dan username.

Ratno menekankan pentingnya penilaian kinerja yang objektif dan transparan. Ia meminta agar masing-masing PR segera mengusulkan format penilaian kinerja dengan format seperti sebelumnya, yaitu dalam format power point disertai excel.

“Usulan penilaian kinerja ini harus disampaikan secepatnya,” kata Ratno. “Harapannya, usulan tersebut dapat segera direalisasi untuk mendukung kegiatan riset di ORNM.”

Ratno juga meminta agar masing-masing PR dapat menyampaikan usulan infrastruktur yang dibutuhkan. Beliau meminta agar usulan tersebut dapat segera direalisasi untuk mendukung kegiatan riset di ORNM.

Selain itu, Ratno juga meminta agar klasifikasi username diperkuat. Untuk username dapat menggambarkan dengan jelas identitas penggunanya.

“Klasifikasi username ini penting untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data,” ungkapnya.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai masukan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi pengembangan ORNM. (hrd/ ed: adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/ornm-gelar-koordinasi-awal-tahun-2024