BRIN dan FMIPA UNILA Sepakat Perkuat Kolaborasi Riset

Lampung – Humas BRIN. Badan Riset Inovasi nasional (BRIN) terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder. Melalui Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material (ORNM), BRIN melakukan kunjungan kerja sekaligus penandatangan Letter of Intent (LoI), dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Univesitas Lampung (FMIPA UNILA) di Gedung Dekanat FMIPA UNILA, Kamis (20/6).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Pengembangan dan Kerja Sama Layanan Internasional (UPT PKLI) Universitas lampung (UNILA) Irza Sukmana, menyampaikan apresiasinya kepada BRIN.

“Kami ucapkan terima kasih atas support aktif BRIN, khususnya Kawasan Lampung, karena selama ini telah intens melakukan kolaborasi riset, baik dari segi tulisan maupun bimbingan mahasiswa UNILA S1-S3,” ucap Irza.

Senada dengan pernyataan tersebut, Ratno Nuryadi, Kepala ORNM, menyatakan harapan agar kolaborasi riset BRIN dan UNILA bisa terus berlanjut.

“Kolaborasi riset yang selama ini terjalin baik, ke depannya harus lebih intens, mulai dari pengajuan proposal riset, sampai dengan kegiatan lain baik yang ada di BRIN maupun luar BRIN,” ujar Ratno.

Sementara Dekan FMIPA UNILA Heri Satria, mengatakan bahwa BRIN merupakan saudara terdekat UNILA dalam berpartner dan bermitra, dalam kolaborasi riset yang dilakukan selama ini.

“Dengan adanya penandatangan LoI, kami berharap kerja sama yang terjalin selama ini, akan lebih aktif dan intens dari segala hal,” harapnya. 

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Pusat Riset Pertambangan BRIN, Anggoro Tri Mursito, yang memiliki home base di BRIN Kawasan Lampung, yakni Kawasan Sains Iskandar Zulkarnain. (flv/ ed: adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/ornm-brin-dan-fmipa-unila-sepakat-perkuat-kolaborasi-riset