POR BRIN 2024, Wujud Nyata Persatuan dan Kebersamaan Antar Pegawai di Seluruh Kawasan Indonesia

Tangerang Selatan โ€“ Humas BRIN. Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga (POR) 2024 antar kawasan yang kedua. 

Mengusung tema “Semangat Kemerdekaan Bersatu dalam Olahraga,” POR BRIN 2024 ini, menjadi wujud nyata persatuan dan kebersamaan di kalangan seluruh pegawai BRIN dari 12 kawasan di Indonesia. Dengan semangat dan antusiasme tinggi, POR BRIN 2024 resmi dibuka di Gedung Olahraga Kawasan Sains dan Teknologi (KST) B.J. Habibie, pada Kamis (15/8). 

Ketua Penyelenggara POR BRIN 2024 dan Peringatan HUT RI ke-79, Heru Eko Prasetyo, dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi yang luar biasa dari para atlet. “Ada hampir 420 peserta yang hadir dan turut serta bertanding dalam POR BRIN, yang dilaksanakan selama dua hari ke depan,โ€ ujar Heru.

Heru mengatakan bahwa POR ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi yang sportif dan menyenangkan. POR BRIN tahun ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga utama, yaitu sepakbola, bulu tangkis, dan tenis meja. 

Selain itu, ia pun bersyukur bahwa acara ini berhasil terselenggara atas dukungan dari  Bank Rakyat Indonesia (BRI), serta teman-teman kawasan BRIN yang hadir. “Selamat bertanding, dan sukses selalu!,” pesannya.

Turut hadir sekaligus membuka acara POR tersebut Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, Kesekretariatan BRIN, Driszal Friyantoni,  yang menyampaikan bahwa ajang ini bukan hanya sebagai wadah untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi di antara seluruh pegawai BRIN. 

โ€œDiawali dengan silahturahmi dalam bentuk perlombaan-perlombaan olahraga ini, kita bisa meningkatkan kolaborasi diantara teman-teman, untuk dapat menghasilkan suatu riset dan inovasi yang memang diharapkan oleh masyarakat,โ€ tuturnya.

Driszal berharap dengan semangat olahraga dan semangat Kemerdekaan RI ke-79 ini, kebersamaan para sivitas  dalam satu atap BRIN dapat memperkuat integritas. POR BRIN 2024 menjadi simbol kebersamaan dan semangat untuk terus bersatu dalam semangat kemerdekaan, melalui olahraga.

Dengan semangat olahraga ini lanjut Driszal, HUT RI yang ke-79 diharapkan BRIN bisa lebih baik lagi dan lebih tinggi lagi tingkat integritasnya. โ€œKami mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah mendukung pelaksanaan acara kita pada hari ini. Saat ini sebanyak 12 kawasan turut memeriahkan kegiatan POR BRIN 2024, dan semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi kawasan yang ikut,โ€ harapnya.

Selanjutnya, Driszal dan perwakilan BRI, Ibu Muti secara simbolis memukul shuttlecock dengan raket bulu tangkis, sebagai tanda membuka POR secara resmi. POR BRIN 2024 dihadiri oleh sivitas BRIN yang mewakili berbagai kawasan BRIN, diantaranya : Kawasan Sains (KS) Iskandar Zulkarnain Tanjung Bintang, Kawasan Administrasi (KA) B.J. Habibie Thamrin, KST G.A. Siwabessy Pasar Jumat, KST Soekarno Cibinong, KST B.J. Habibie Serpong, KS Muhammadi Siswodarmo Subang, KST Samaun Samadikun Bandung.

Demikian juga dari Kawasan Kerja Bersama (KKB) Subandono Diposaptono Yogyakarta, KS Said Djauharsjah Jenie Surabaya, KS M. Ibnoe Soebroto Rancabungur, KS Jacob Salatun Rumpin dan KS R. Sunaryo Tarogong, serta KS Sarwono Prawirohardjo Gatot Subroto, KS Raden Pandji Soedjono Pasar Minggu, dan KS Aprilani Soegiarto Ancol. (ar, adl/ed:trs)

Tautan:

https://www.brin.go.id/news/120276/por-brin-2024-wujud-nyata-persatuan-dan-kebersamaan-antar-pegawai-di-seluruh-kawasan-indonesia