BRIN Gelar Turnamen Olahraga Antar Kawasan Sains

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78, Kepala Biro Komunikasi Umum dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BKPUK-BRIN), Driszal Fryantoni, membuka turnamen olah raga BRIN antar Kawasan di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) BJ Habibie, Selasa (16/08).

Turnamen olahraga ini dimulai untuk yang pertama kali BRIN.  Oleh karena itu, peserta dibatasi hanya 16 Kawasan. “Acara ini membutuhkan sportivitas sesuai dengan realitas dan aktualitas, bahwa kita harus senantiasa sportif dalam pekerjaan kita sehari-hari,” ujar Driszal.

Dirinya menerangkan bahwa acara ini selaras dengan tema HUT ke-78 RI, yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju. “Jadi ke depannya kita harus maju, semakin baik lagi,” pesannya.

Turnamen olah raga ini memperebutkan piala bergilir Kepala BRIN, dengan mempertandingkan 3 cabang olah raga, yaitu bulutangkis, tenis meja, dan futsal.

Pada kesempatan yang sama, Didin Zanudin selaku ketua Panitia Penyelenggara melaporkan Kegiatan ini diikuti oleh Kawasan Administrasi, Kawasan Sains Teknologi, Kawasan Sains dan Kawasan Sains dan Pendidikan yang meliputi:

1.      Kawasan Administrasi Thamrin

2.      KST BJ Habibie Serpong

3.      KST Soekarno Cibinong

4.      KST Samaun Samadikun Bandung

5.      KST GA Siwabessy

6.      Kawasan Sains Tj. Bintang

7.      Kawasan Sains  Subang

8.      Kawasan Sains  Lombok

9.      Kawasan Sains  Ancol

10.  Kawasan Sains  Gn. Kidul

11.  Kawasan Sains Surabaya

12.  Kawasan Sains Ps. Minggu

13.  Kawasan Sains Gatot Subroto

14.  Kawasan Sains Rumpin

15.  Kawasan Sains Rancabungur dan Tarogong

16.  Kawasan Sains dan Pendidikan Babarsari

Dengan diikuti sebanyak 205 atlet yang meliputi futsal outdoor, tenis meja yang terdiri dari ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, serta cabang olahraga bulutangkis yang juga terdiri dari ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sivitas BRIN yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dipersatukan dalam kegiatan turnamen olah raga. Keragaman ini harus menjadi sumber kekuatan, bukan sebaliknya. Karena dengan Bersatu kita akan menjadi lebih kuat.  “Harapannya kegiatan ini dapat mendukung kinerja dan meningkatkan produktivitas sivitas BRIN, karena sejatinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Didin mengakhiri laporannya.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan shuttle kock oleh Kepala Biro KPUK dan Kepala Bagian Rumah Tangga BRIN. Dalam kegiatan tersebut, dibacakan janji atlet yang dibacakan oleh perwakilan atlet kontingan Kawasan Sains Lombok dan pembacaan janji wasit dibacakan oleh perwakilan atlet Kawasan Administrasi Thamrin. (ws, adl, aj)

Tautan:

https://ppid.brin.go.id/posts/brin-gelar-turnamen-olahraga-antar-kawasan-sains