PPI Tangsel Targetkan Penguatan Kompetensi dan Kolaborasi Periset Tahun 2024

Tangerang Selatan – Humas PPI. Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan monitoring dan evaluasi (Monev) tahun 2023 di KST BJ Habibie Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Tangerang Selatan, pada Selasa (30/01).

Acara yang dihadiri para pengurus ini dibuka oleh Ketua PPI Kota Tangsel, Agus Sukarto Wismogroho. Agus memaparkan target PPI Kota Tangsel untuk tahun 2024 yang berfokus pada penguatan kompetensi para periset dan peningkatan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

“Kami akan menyelenggarakan workshop dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para periset, seperti penulisan karya tulis ilmiah (KTI) dan paten, pengelolaan jurnal, dan penyusunan proposal penelitian. Kami juga akan menyelenggarakan sosialisasi tentang peraturan jabatan fungsional dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk membantu para peneliti memahami regulasi karier mereka,” urai Agus.

Lebih lanjut, PPI Tangsel menjalin kerja sama dengan BRIN, industri, badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda), dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta menyelenggarakan seminar internasional.

Menurutnya, PPI perlu menjembatani periset dengan industri dan lingkungan untuk menangani permasalahan bersama. PPI perlu meningkatkan branding agar lebih dikenal di lingkungan Tangerang Selatan.

Agus berharap Monev 2023 dapat menjadi acuan bagi PPI Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan kinerja dan mencapai target yang telah ditetapkan. (hrd/ ed: adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/ppi-tangsel-targetkan-penguatan-kompetensi-dan-kolaborasi-periset-tahun-2024