Mahasiswa Kimia UNNES Kunjungi Fasilitas BRIN Tangerang Selatan

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Sebanyak 80 mahasiswa dan 4 dosen dari Program Studi Kimia Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengunjungi Pusat Riset Kimia (PRK), Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik  (CPOTB), dan Pusat Riset Teknologi Daur Bahan Bakar Nuklir dan Limbah Radioaktif (PRTDBBNLR) di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) BJ Habibie, Tangerang Selatan, pada Rabu (31/01).

Dosen pedamping Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Mohammad Auluhdin mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan KKL yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang kegiatan riset yang dilakukan di BRIN.

“Terima kasih kepada BRIN yang telah menyambut dan menerima mahasiswa UNNES,” ujar Dosen Bidang Kimia Analitik.

Perwakilan dari Humas Serpong, Arti Juwita, menyampaikan bahwa BRIN memiliki 7 kedeputian, 1 sekretaris utama, dan 120 lokasi penelitian yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu kawasan penelitian tersebut adalah KST BJ Habibie yang menjadi tempat kunjungan mahasiswa UNNES.

“BRIN memiliki berbagai program untuk mendukung mahasiswa. Di antaranya adalah program magang, program research assistant (RA), dan program postdoctoral (postdoc),” ujar Arti.

Setelah sambutan dari Humas, mahasiswa kemudian mengunjungi beberapa laboratorium di PRK, CPOTB, dan PRTDBBNLR.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan penjelasan dari para periset BRIN tentang berbagai penelitian yang dilakukan di laboratorium-laboratorium tersebut.

Budi, mahasiswa UNNES mengaku mendapatkan banyak manfaat dari kunjungan tersebut.

“Kami mendapatkan wawasan baru tentang kegiatan riset di BRIN.Hal ini semakin memotivasi kami untuk menekuni bidang ilmu kimia,” terangnya.

Senada dengan rekannya, “Semoga dapat menjalin kerja sama dengan BRIN di masa mendatang, misalnya untuk program magang atau penelitian,” harap Dimas Aryo Wibowo. (hrd/ ed: adl)

Tautan :

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/mahasiswa-kimia-unnes-kunjungi-fasilitas-brin-tangerang-selatan