Aksi Donor Darah, Kontribusi Periset BRIN bagi Masyarakat

Tangerang Selatan-Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar aksi donor darah, bekerja sama dengan Perhimpunan Periset Indonesia Kota Tangerang Selatan (PPI Tangsel) dan Palang Merah Indonesia (PMI), yang dilaksanakan di KST B.J. Habibie Serpong, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya Ketua PPI Tangsel, Agus Sukarto Wismogroho menyampaikan bahwa melalui aksi donor darah ini, para periset dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk  menunjukkan kepedulian sosialnya. 

“Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan para periset, tetapi dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat dan memberi efek kesehatan juga bagi para pendonor. Selain itu, donor darah membantu menjaga kesehatan kita dan juga membantu orang lain yang membutuhkan,” ujar Agus yang juga menjadi Plt. Kepala Pusat Sistem Nanoteknologi BRIN.

Ditambahkan olehnya, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin, 3-4 kali setahun. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi para periset yang ingin menjaga kesehatan melalui donor darah sekaligus berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Aksi Donor Darah ini diikuti oleh 89 periset yang antusias mendonorkan darah mereka untuk ikut membantu menyumbangkan darahnya. Kantung darah yang terkumpul, akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya saya donor darah di BRIN. Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Bana, salah satu pendonor mengungkapkan pengalamannya. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada BRIN, PPI, dan PMI atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Sebagai informasi, acara ini diinisiasi Klinik Utama Kedokteran Nuklir Serpong yang berlokasi di Gedung 95 KST B.J. Habibie BRIN, yang kemudian didukung oleh PPI Kota Tangerang Selatan yang sebagian besar perisetnya bekerja di KST B.J. Habibie. (hrd/ed:lh, adl)

Tautan:

https://brin.go.id/ornm/posts/kabar/aksi-donor-darah-kontribusi-periset-brin-bagi-masyarakat