SMKN 5 Tangsel Manfaatkan Fasilitas Riset di KST BJ Habibie

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Sebanyak 110 orang siswa dan 5 orang guru SMKN 5 Tangerang Selatan melakukan kunjungan ke laboratorium Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Habibie – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),  Pusat Riset Material Maju dan Pusat Riset Kimia Maju, Selasa (09/05). Kunjungan tersebut untuk menambah wawasan dan mengenal praktik dan dunia kerja.

Perwakilan dari guru SMKN 5 Tangel mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin kemintraan dengan industri sekaligus mengikuti perkembangan teknologi di bidang Kimia Farmasi sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Pada kunjungan ke laboratorium material maju, periset BRIN mengenalkan fasilitas lab HTMC, LDFM, lab karet, uji mekanik, lab fisika serta kimia. Kemudian di Kimia Maju peserta diterangkan produk XRD, SEM, TEM, Raman Spectroscopy, XPS, HRTEM, LC MS, CHN, XRF, Particle Size Analyzer,  ICP-MS, GC M/MS, HPLC, ICP-OES, GC FID, GC MS, GC MS/MS, dan GC FID. Para guru dan siswa antusias dan terkesan untuk meninjau sarana laboratorium yang tersedia tersebut.

Salah satu Periset BRIN Hafiizh Prasetia sangat senang menerima kunjungan teman-teman dari SMKN 5 Tangsel. “Kami mengharapkan mereka tetap semangat, mampu berkarya, dan bisa belajr lebih banyak,” harap Periset Kimia Maju. (mfn,ls,esw,jp,hrd/ed.adl)

Dokumentasi :

Instagram info_ornamat :

Medsos Puspiptek BRIN :

Instagram: https://www.instagram.com/p/CsIMORrrLgV/

Twitter: https://twitter.com/puspiptekinfo/status/1656863958819799041

Facebook: https://web.facebook.com/permalink.php?story_fbid=pfbid02Nn47h1yGTAUrUEFgKZxmBQgso5eZZh1j9HPRFMi79fz77j7KDtLci9seiyRFSRpGl&id=100066265462406