BRIN Dukung Mitra Industri Luncurkan Produk Inovasi Baja Ringan Zinium Diverson

Tangerang Selatan – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan dukungan terhadap perkembangn industri baja di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko pada acara peluncuran produk zinium diverson di main hall Garuda-Heritage ICE BSD City, Rabu (16/11).

“BRIN turut mendukung penyediaan produk bahan baja ringan. Kami berharap keberadaan laboratorium teknik pengujian BRIN dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak industri,” kata Handoko.

Dalam kesempatan tersebut Handoko memberikan sertifikat dukungan produk inovasi zinium diverson kepada Direktur Utama PT Sunrise Steel. Sementara Kepala Pusat Riset Material Maju BRIN, Wahyu Bambang Widayanto memberikan pemaparan capain hasil pengujian produk uji dari BRIN.

Pada acara peluncuran produk tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerja sama dalam bentuk Letter of Intent (LoI) antara PT Sunrise Steel dengan  BRIN. Penandatanganan kerja sama LoI tersebut diwakili oleh Kepala Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material (ORNM) Ratno Nuryadi dan  Direktur Utama PT Sunrise Steel Henry Setiawan selaku.

Direktur utama PT Sunrise Steel, Henry Setiawan mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan peluncuran produk bahan baja ringan pertama dengan komposisi lapisan alumunium seng yang berbeda sisi atas dan bawah. “Sejak perusahaan berdiri di tahun 1978, kami berupaya memasarkan lapisan alumunium seng dengan harga terjangkau dan  memiliki masa pakai lebih panjang,” ungkap Henry.

Turut pula hadir dari Osman Semesta Susilo, Wakil Direktur MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), yang memberikan penganugerahan MURI kepada PT Sunrise Steel atas rekor yang dipecahkan, yakni perusahaan pertama yang memproduksi bahan baja ringan dengan komposisi lapisan alumunium seng yang berbeda sisi atas dan bawah.                                               

Sebagai tanda peluncuran produk, dilakukan pemukulan gong yang oleh Direktur Utama PT Sunrise Steel didampingi Kepala BRIN menandakan produk zinium diverson resmi dipasarkan. (mfn/ ed: adl)

Sumber : https://brin.go.id/news/110885/brin-dukung-mitra-industri-luncurkan-produk-inovasi-baja-ringan-zinium-diverson